Nadiem Makarim Dinilai Kena Reshuffle oleh Pengamat Politik


Pantausatu.id – Beberapa pengamat politik menilai Mendikbud Nadiem Makarim akan menjadi satu diantara beberapa orang menteri kabinet Jokowi yang akan terkena reshuffle. 

Penilaian tersebut muncul pasca aksi marah-marah presiden Jokowi pada saat rapat kabinet beberapa waktu yang lalu.

Penilaian para pengamat politik tersebut diperkuat dengan hasil survei dari IPO yang mengatakan bahwa nadiem Makarim termasuk salah satu dari lima menteri yang layak untuk diganti. 

Pasalnya, Nadiem Makarim tergolong menteri yang tidak produktif selama masa pandemi covid 19.

Selain masalah tersebut, beberapa polemik dalam kebijakannya terkait sistem belajar yang tidak ideal, metode penerimaan siswa baru yang mendapat sorotan menjadikan menteri muda tersebut dipertanyakan kelayakannya untuk tempat mengisi jabatan sebagai Mendikbud.

Pakar politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra menegaskan bahwa nadiem Makarim memang memiliki kapasitas yang cukup. Namun, posisinya sebagai Mendikbud tidak cocok dengan latar belakangnya.

“Kalau pun Nadiem masih ingin dipertahankan di kabinet, maka harus dicarikan posisi yang pas dengan latar belakangnya sebagai pengusaha daring,” terang Iwel, beberapa waktu yang lalu sebagaimana dikutip dari 100kjp.com(4/7/2020). (100kjp/ps) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel