Muswil PAN Banten 2020, Walikota Syafrudin Siap Menikam Petahana

Walikota Serang, Safrudin

PANTAUSATU.ID – Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten makin sengit. Figur Walikota Serang Syafrudin ikut serta meriahkan hajatan 5 tahunan tersebut dan siap menikam petahana.

Muswil PAN Banten hingga kini (17/7), sudah tujuh orang yang siap untuk memperebutkan posisi nomor satu di partai berlambang matahari terbit itu.

Ketujuh kandidat itu adalah kader-kader terbaik PAN. Mereka adalah Ketua PAN Banten periode 2015-2020 Masrori, Walikota Serang Syafrudin, Sekretaris PAN Banten Maryani AK, Bendahara PAN Banten Dede Rohana Putera, Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Solihin, Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus.

Ketua SC Muswil Syamsudin Idris berharap semua calon dapat mengikuti aturan main partai dengan menjunjung etika. 

“Kami juga berharap kepada semua jajaran pengurus partai dari DPC hingga DPW untuk saling menjaga marwah partai terutama yang menjadi tim sukses masing-masing calon,” katanya di DPW PAN Banten, kemarin.

Melalui muswil ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin partai yang peduli dengan kehidupan masyarakat bawah, terutama kaum pekerja, buruh tani, dan nelayan. 

“PAN harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Kata Syamsudin, pendaftaran dan pengembalian formulir hingga Minggu (19/7). 

“Pengembalian formulir hingga pukul 15.00 WIB (Minggu, 19/7). Lebih dari batas waktu yang ditentukan itu, kami tolak,” katanya.

Persaingan Muswil VI PAN yang akan digelar pada 25 Juli itu sudah sangat terasa. Masing-masing kandidat sudah melakukan lobi-lobi politik baik ke DPD-DPD maupun DPP untuk mencari dukungan. 

Dari tujuh kandidat itu, satu kandidat yang potensial bersaing ketat dengan calon lain yaitu Syafrudin. Syafrudin diuntungkan kapasitasnya sebagai Walikota Serang. Adapun Petahana Masrori sudah seharusnya ditinggalkan.

Kendati menjadi kuda hitam dalam persaingan merebut kursi ketua DPW, Syafrudin tetap fokus bekerja dengan tetap serius mengikuti perkembangan Muswil. Itu terbukti dengan mengikuti aturan main di Muswil kali ini.

Syafrudin mengakui saat ini tengah mengikuti formatur pemilihan Ketua DPW PAN Banten. Meskipun kader baru di partai berlogo matahari terbit itu, namun Syafrudin mengaku optimis mampu menduduki kursi Ketua PAN Banten.

“Bagaiman pun peraturan dari Muswil akan saya ikuti. Saya kan kader baru kemarin, harus siap menang,” katanya kepada wartawan di Puspemkot Serang, Jum’at (17/7/2020).

Sosok Ketua PAN Banten nantinya ditentukan langsung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Sebab DPW PAN Banten sifatnya hanya mengusulkan nama-nama yang sudah mengikuti seleksi.

Disingung soal komunikasi dengan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, Syafrudin yang saat ini menjabat Wali Kota Serang itu mengakui memang sering. Karena itu juga, aku Syafrudin, dirinya maju menjadi Wali Kota Serang dengan dukungan PAN.

“Kalau komunikasi biasa aja, dari dulu juga komunikasi karena saya didukung PAN, makanya saya tidak ingin melepas PAN. Kalau saya tidak jadi ketua saya tetep ada di PAN,” ungkapnya.

Syafrudin juga mengakui untuk bisa merebut kursi DPW PAN Banten, harus didukung kader. Karena itu dia akan mengikuti tahapan dalam perebutan Kursi DPW PAN Banten. “Tahapan-tahapan sudah saya lalui, tinggal menyerahkan formulir,” tandasnya. (din)


Sumber: radarbanten, redaksi24

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel