MUI Minta PA 212 Kembali Gelar Demo Tolak RUU HIP Hari Ini

Ketum PA 212 Slamet Maarif (Foto: detik)

Pantausatu.id – Majlis Ulama Indonesia (MUI) meminta Persaudaraan Alumni (PA) 212 kembali akan melakukan aksi hari ini untuk menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Aksi tersebut akan digelar di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat.

Terkait rencana aksi ini, Polda Metro Jaya membenarkannya. Polisi telah menerima surat pemberitahuan akan dilaksanakannya aksi kali ini.

"Iya (besok demo),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (15/7). Seperti dikutip dari detik.com (16/07/2020).

Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif menyebut ada beberapa ormas yang sepahaman yang akan ikut dalam aksi ini. Selain itu, katanya, sekitar 10 ribu orang akan hadir dalam aksi ini.

Aksi ini kembali dilakukan karena DPR/MPR belum juga menanggapi maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Slamet mengatakan semuanya akan terus berjuang sampai RUU HIP ini dicabut.

“Sedangkan tanggal 16 (Juli) nanti adalah sidang paripurna untuk penutupan masa sidang DPR/MPR. Nah kesempatan itu pasti akan digunakan DPR/MPR untuk mengambil keputusan-keputusan. Oleh karenanya kita ingin di rapat paripurna besok, kita akan menuntut agar DPR mencabut atau membatalkan RUU Prolegnas dari Prolegnas,” kata Slamet Maarif, di gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jalan Kramat Raya No 45, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

Selain itu, Slamet mengatakan bahwa massa ingin agar inisiator RUU HIP ini diusut. “Kemudian kita juga akan menuntut untuk segera mengusut inisiatornya dari RUU ini. Dan yang ketiga, kita juga akan menuntut siapa pun, apa pun, partai/ormas yang ingin mencoba untuk mengganti Pancasila dengan apapun untuk dibubarkan,” ujarnya. (ps)


Sumber: detikcom 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel