Menteri Agama: Pembagian kurban sebaiknya diantar ke rumah masing-masing

Post a Comment
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah), saat diwawancarai awak media, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat pagi (13/3/2020) 

PANTAUSATU.ID - Menteri Agama Fachrul Razi menganjurkan agar fakir miskin mendapatkan prioritas dalam pembagian daging kurban.

Menurutnya, daging kurban sebagian boleh dimakan oleh orang yang berkurban, termasuk dibagikan kepada kerabat dan tetangga. 

"Di situasi sekarang, dianjurkan sebanyak mungkin dibagikan kepada fakir miskin," ujar Fachrul melalui keterangan tertulis, Jumat (24/7/2020).

Selain itu, Fachrul mengimbau masyarakat yang mampu secara ekonomi untuk berkurban. Menurutnya, saat ini banyak yang membutuhkan, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Dirinya juga meminta agar pembagian kurban tidak menimbulkan kerumunan. Hal ini perlu diperhatikan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Pembagian kurban sebaiknya diantar ke rumah masing-masing, untuk menghindari kerumunan. Memang kerja akan lebih banyak sedikit, tapi lebih aman dan pahalanya juga lebih," kata Fachrul.

Sebelumnya, Fachrul telah menerbitkan panduan penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441H/2020M menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Panduan tersebut terbit dalam bentuk Surat Edaran No SE. 18 Tahun 2020.

Fachrul berharap melalui panduan ini, pelaksanaan salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dapat berjalan optimal serta terjaga dari penularan Covid-19. (din)


Sumber: tribunnews
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment