Disindir Denny Siregar soal Kebocoran Data, Begini Kata Kominfo


Pantausatu.id - Pegiat media sosial Denny Siregar akan menuntut dan menggugat operator Telkomsel terkait bocornya data pribadinya yang disebarluaskan oleh pemilik akun twitter @Opposite689. Denny mengatakan bahwa hal tersebut sangat mengerikan dan bisa menimpa orang lain.

Data diri Denny tersebar di media sosial bermula dari cuitan akun Twitter @opposite6891 yang membagikan unggahan berisi data pribadi Denny Siregar. Mulai dari alamat, NIK, KK, bahkan hingga tipe HP yang dipakai juga ikut terekspos.

“Kepencet Den @Dennysiregar7 Suerr gak sengaja,” tulis @opposite6891 yang mengunggah gambar data pribadi Denny Siregar.

Mengetahui data pribadinya tersebar di media sosial, Denny mengancam akan menggugat operator Telkomsel. Dia pun meminta pihak operator Telkomsel dan Kemkominfo memberi penjelasan terkait kebocoran data yang dialaminya.

“Teman-teman, dari kasus ini, ternyata kita baru tahu kalau data diri kita sangat rentan disadap. Contoh dari @opposite6891 ini, banget mudah dia dapat data tentang saya. Saya menuntut jawaban dari @Telkomsel dan @kemkominfo. Ini mengerikan. Bisa saja terjadi pd anda dan keluarga anda”, tulis Denny di akun twitternya @Dennysiregar7

Dikutip dari ccnindonesia.com, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan pihaknya telah meminta Telkomsel untuk melakukan investigasi internal dan menelusuri lebih lanjut soal kebocoran data pelanggan mereka atas nama Denny Zulfikar Siregar.

Hal tersebut diungkap oleh Menkominfo Johnny G. Plate buntut dari kasus yang menimpa penggiat media sosial Denny Siregar yang meminta pihak Telkomsel bertanggung jawab atas dugaan kebocoran data.

“Kementerian Kominfo telah meminta kepada penyelenggara jaringan bergerak seluler terkait, khusunya PT Telkomsel, untuk melakukan investigasi internal dan menelusuri apakah telah terjadi pencurian atau kebocoran data pelanggan telekomunikasi seluler. Diharapkan hasil investigasi ini dapat segera disampaikan,” kata Johnny. (suaraislam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel