Dianggap Memanasi Hubungan Amien Rais dengan Zulkifli Hasan, Yandri: Agung Mozin Siapa? Dia Itu Bukan Kader PAN

Post a Comment
Amien Rais dan Zulkifli Hasan

PANTAUSATU.ID - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menuding Ketua Umum (Ketum) PAN saat ini, Zulkifli Hasan (Zulhas) sudah lama ingin menyingkirkan Amien Rais dari PAN. Waketum PAN Yandri Susanto menepis tudingan Agung.

"Itu tafsir yang salah. Jadi, nggak mungkin lah Bang Zul (Zulhas, red) mau menyingkirkan Pak Amien, dari mana rumusnya menyingkirkan Pak Amien? Jadi, nggak mungkin itu dilakukan oleh Bang Zul," kata Yandri kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Yandri menegaskan ada bukti kalau Zulhas tidak akan menyingkirkan Amien Rais dari PAN. Buktinya, sebut dia, Zulhas telah beberapa kali meminta agar bisa bertemu Amien Rais selepas Kongres ke-5 PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Februari lalu.

"Dan terbukti Bang Zul, setelah kongres di Kendari, beberapa kali minta waktu ketemu Pak Amien. Tapi, persoalannya Pak Amien yang belum kasih waktu," sebutnya.

"Kalau Bang Zul sampai saat ini mau ketemu Pak Amien, mau diskusi, mau ngobrol, mau berdiskusi dari hati ke hati, mau. Tapi, persoalannya Pak Amien yang belum kasih waktu," imbuh Yandri.

Yandri justru mempersoalkan kapasitas Agung berbicara tentang PAN. Sebab, menurutnya, sebelum kongres di Kendari Agung sudah bukan kader PAN lagi.

"Agung Mozin kan bukan orang PAN lagi, ya. Jadi, sebelum kongres dia bukan orang PAN lagi, sudah keluar. Jadi sebenarnya dia, apa ya, mungkin kurang tepat lagi berkomentar tentang PAN. Lebih baik dia mengomentari diri sendiri saja," ucap Yandri.

Selain itu, Yandri juga menanggapi pernyataan Agung yang menyebut Amien Rais ingin mendirikan partai seperti PAN ketika awal-awal terbentuk. Ketua Komisi VIII DPR RI itu meyakini Amien Rais tidak begitu saja memutuskan untuk mendirikan partai baru.

"Saya yakin kalau Pak Amien, insyaallah, kalau untuk dirikan partai baru itu berpikir panjang, karena nggak gampang mendirikan partai baru. Terbukti, di pemilu yang lalu itu, semua partai politik yang baru kan nggak ada yang masuk ke Senayan. Jadi nggak gampang," tutur Yandri.

"Menurut saya, Pak Amien kan orang pintar, orang cerdas, jadi nggak segampang itulah memutuskan sesuatu yang mungkin rumit dan sulit untuk dilaksanakan," sambung dia.

Sebelumnya, politikus senior sekaligus pendiri PAN, Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dari partainya. Loyalis Amien Rais, Agung Mozin menuding Ketum PAN saat ini, Zulhas sudah lama ingin menyingkirkan Amien Rais dari PAN.

"Semua penduduk seisi negeri ini tahu, apalagi kader PAN yang sudah lama mengetahui keinginan kuat Ketua Umum PAN yang ingin meniadakan Pak Amien Rais, karena dianggap sebagai sosok yang sangat mengganggu nafsu meraih kekuasaan, sekalipun melanggar norma kepatutan dan akal sehat seluruh kader PAN," kata Agung kepada wartawan, Jumat (24/7). (ps) 


Sumber: detik
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment