Denny Siregar Gandeng Otto Hasibuan Tangani Kasusnya

Denny Siregar

PANTAUSATU.ID – Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menggandeng advokat senior Otto Hasibuan untuk menangani kasus kebocoran data pribadi miliknya oleh pegawai outsourcing Grapari Telkomsel. 

Pengalaman panjang Otto di bidang hukum, diharapkan dapat membuat kasus tersebut ditangani secara optimal.

“Pak Otto Hasibuan dengan segudang pengalaman dapat memberikan angin segar dalam pengungakapan kasus kebocoran data Telkomsel. Artinya kasus ini tidak berhenti pada penangkapan pegawai outsourcing,” kata kuasa hukum yang selama ini mendampingi Denny Siregar, Muannas Alaidid dalam keterangannya, Jumat (17/7/2020).

Denny dan Muannas beserta tim hukum lainnya telah bertemu dengan Otto di Kantor Hukum Otto Hasibuan & Associates, Jakarta, Jumat (17/7/2020). Menurut Muannas patut diduga untuk membuka data pribadi pada perusahaan provider, membutuhkan otoritas khusus dari pimpinan.

Sebab data pribadi sifatnya rahasia. Muannas juga berharap Telkomsel yang menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat melakukan evaluasi secara internal.

“Denny siregar adalah contoh korban yang datanya diambil dan disebarkan di media sosial dengan motif intimidasi dan teror. Bukan tidak mungkin kejadian yang menimpa Denny Siregar akan dialami oleh pengguna provider Telkomsel yang jumlahnya hampir 160 juta pelanggan lain dengan motif penipuan dan lain sebagainya,” ujar Muannas.

Muannas pun menyebut, akibat kebocoran data ini efeknya sangat luar biasa. Denny Siregar sebagai penulis dan influencer yang memiliki banyak pengikut, sangat rentan dengan ancaman. 

"Faktanya dalam sehari rumah Denny Siregar selalu didatangi oleh orang tidak dikenal dengan alasan mengirim barang dalam bentuk COD,” kata dia.

Muannas menuturkan ancaman atas Denny bisa terjadi sekitar 4-5 kali dalam sehari. 

“Jelas ancaman mental, sudah sampai kepada keluarga Denny Siregar. Telkomsel harus bertanggung jawab, dan tidak mengganggap masalah ini secara sederhana. Mental anak-anak dan istri Denny Siregar sudah jatuh dengan adanya tindakan-tindakan orang tidak bertanggung jawab,” tutur Muannas.

Muannas menambahkan pihaknya dalam waktu dekat akan mengajukan somasi kepada pihak Telkomsel dan mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi Korban (LPSK). 

Muannas menjelaskan Denny akan mengadukan juga kasus pengancaman yang dialami. Tujuannya agar menghindari terjadinya tindakan-tindakan persekusi lanjutan


Sumber: BeritaSatu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel