Dapat Dukungan Penuh DPC, Dede Rohana Putra Siap Maju Dalam Muswil V DPW PAN Banten

Dede Rohana Putra, Saat silaturahim ke Kader PAN Kota Tangerang

Pantausatu.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten yang juga tokoh muda Kota Cilegon, Dede Rohana Putra siap maju mencalonkan diri menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Banten dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Banten pada akhir Juli 2020 mendatang.


Menurut Dede Rohana Putra, meski saat ini mekanisme pemilihan Ketua DPW bukan dilakukan secara voting oleh DPD, atau DPC. Namun ia mengaku telah mendapat dukungan dari DPC dan pengurus Partai yang lain.

“Tapi kalau sekedar dukungan gak papa, walaupun bukan mereka yang menentukan,” terang Bendahara DPW PAN Banten tersebut, Minggu, (12/07/2020).

Lebih lanjut, kedepan bila Dede Rohana masuk ke dalam kriteria formatur, dan hanya ada empat nama yang masuk menjadi formatur. Maka ia, dan tiga orang lainnya akan bermusyawarah dalam menentukan Ketua DPW selanjutnya.

“Kalau lebih dari empat kita serahkan ke pusat siapa yang dimasukkan 4 besar,” papar Dede.

Sementara, bila dalam musyawarah tim formatur tidak selesai bermusyawarah, maka Ketua DPW akan ditunjuk langsung oleh DPP.

Lebih lanjut, ditegaskan Dede, dirinya memiliki visi besar untuk Partai berlambang matahari tersebut, dalam konstalasi politik di Banten. Terutama pada Pemilu di 2024, ia ingin PAN menjadi partai tiga besar pemenang konstalasi politik mendatang.

“Kita ingin konstalasi Pilkada kedepan, dimana Kepala Daerah diisi oleh PAN. Minimal 50 persen dari kader internal yang berkompeten maju,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Dede Rohana Putra, Tatan Spartan menyebut pihaknya menyambut agenda muswil V ini dengan kegembiraan dan kecintaan terhadap partai.

“Pada kesempatan ini kami menawarkan pak Dede Rohana sebagai salah satu kandidat calon Ketua DPW PAN Provinsi Banten untuk periode 5 tahun kedepan,” ucapnya.

“Kami meyakini pak Dede akan memberikan pengabdian dan keseriusan untuk melanjutkan kemenangan PAN di Banten. Kami juga berharap Musyawarah Wilayah (MUSWIL) berjalan dengan lancar dan sukses di tengah protokol kesehatan yang sedang kita jalani saat ini,” pungkasnya. (din) 


Sumber: fajarbanten

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel