7 Kader Bakal Berkompetisi Rebut Kursi Ketua DPW di Muswil PAN Banten, Siapa Saja?

Post a Comment
Lambang/logo PAN

Pantausatu.id - Tujuh kader bakal berkompetisi memperebutkan kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Banten untuk masa bakti 2020 - 2025 mendatang. 

Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN itu sendiri tetap digelar tahun ini meski Pandemi Corona belum berakhir. 

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan, Salbini mengungkapkan bahwa Muswil merupakan ajang bagi kader mau terus melangkah jalan atau diam.

Kata Salbini, PAN bisa besar apabila kader-kader terbaik dengan muka-muka baru bisa dimunculkan supaya publik mengenalnya dan ini menjadi menarik dimata masyarakat. 

Dia mencontohkan Bapak Amien Rais dimana dengan bijaknya memberi kesempatan kepada kader lain untuk tampil, meskipun saat itu dirinya bisa terpilih memimpin PAN dua periode.

"Musyawarah itu kan ganti pemimpin bukan melanjutkan mimpin, Amien Rais misalnya cukup sekali mimpin PAN. Partai kalo pengen besar ya begitu, kader harus berputar" Kata Salbini, Jumat (10/7).

Salbini menilai, Muswil PAN Banten 2020 sudah cukup bagus karena peminat untuk meraih menjadi Ketua kandidatnya sudah 7 orang. 

Mudah-mudahan, Salbini meneruskan, akan terpilih ketua baru secara demokratis yang bisa merangkul kader-kader agar aktif kembali, tidak terpecah belah dan terkumpul satu juta kader. 

Sayangnya Salbini tidak menyebutkan siapa saja 7 calon ketua DPW dimaksud. Namun, isu yang berkembang di bawah, ketua DPD Kota maupun Kabupaten Tangerang ingin tampil di Muswil PAN Banten. Tangerang Raya ajukan 3 kader maju.

Sebelumnya sudah ada beberapa kader yang siap bertarung. Ada nama Masrori selaku incumbent. Masrori merupakan caleg gagal meraih kursi. Kemudian Bendahara DPW Dede Rohana Putra. Dede Rohana adalah anggota DPRD Banten periode 2019-2024 dan juga sebagai ketua fraksi PAN.

Lalu ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi. Hadi Mawardi merupakan kader yang sukses menjadi dewan Provinsi serta membawa bendera PAN berkibar di daerahnya raih 3 kursi. Dan Walikota Serang Bapak Safrudin yang siap menduduki ketua DPW PAN Banten. 

Total ada 7 Kader PAN terbaik yang siap menang secara demokratis melalui pemilihan. (pantausatu)
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment