Twitter Suspend Akun Penyebar Hoax Bintang Emon Pakai Narkoba

Bintang Emon

Pantausatu.id - Diketahui ada tiga akun yang pertama kali menyebar meme hoax Bintang Emon pakai narkoba. Kini tiga akun tersebut disuspend Twitter.


Ismail Fahmi, praktisi media sosial dan pembuat Drone Emprit, menyebut ada tiga akun yang pertama menyebar hoax itu. Mereka adalah @Tiara61636212, @LintangHanita, dan @LiarAngsa.

Setelah itu, ada yang membantu menyebarkan karena ketiganya punya banyak followers. Hal tersebut pun membuat meme hoax itu langsung populer dan jadi perbincangan jagat Twitter.

"Artinya semua orang nggak lihat berapa besar serangan itu, mereka hanya lihat screenshoot-screenshoot ini. Meskipun hanya oleh tiga akun ini. Dan karena sudah sangat masif, ya followersnya akan ngangkat seharian," kata Ismail Fahmi.

Setelah itu, Ismail Fahmi mengaku mencari terus siapa saja yang kembali menyerang. Namun hasilnya tak ditemukan.

"Saya cari-cari itu yang nyerang lagi nggak ada. Ada sih kubu yang pro-pemerintah merasa disudutkan, ya terus mereka menyerang balik dan seterusnya. Tapi saya hanya fokus di sumber awal yang mengirim asli meme itu," tutup Ismail Fahmi.

Di sisi lain, Bintang Emon yang difitnah menggunakan narkoba oleh buzzer di media sosial Twitter. Tak banyak bicara, sang komedian langsung tes urine di rumah sakit untuk membantah tuduhan tersebut.

Langkah Bintang Emon dinilai tepat untuk mematikan hoax tersebut dengan bukti yang kongkret. (detik/ps) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel