Tampil Perdana dr Reisa Broto Asmoro Gantikan Jubir Corona Achmad Yurianto

Reisa Broto Asmoro. Foto: Instagram @reisabrotoasmoro

Pantausatu.id - Ada yang menarik dari pengumuman perkembangan penanganan COVID-19 di Indonesia. Yang tampil tidak hanya jubir yang biasa kita lihat, yakni Achmad Yurianto tapi ada sosok dr Reisa Broto Asmoro.


Sebelum Yuri berbicara, ada pemaparan singkat dari dr Reisa Broto Asmoro. Dia berbicara imbauan-imbauan pemerintah yang biasa disampaikan Yuri sebelumnya.

Dalam keterangan dr Reisa tertulis sebagai tim komunikasi Gugus Tugas COVID-19. Tampil memakai jas, ia mencuri perhatian.

"Kami sampaikan juga Indonesia saat ini telah memeriksa lebih dari 10 ribu spesimen tiap hari, Kapasitas terus kita tingkatkan sampai 20 ribu spesimen di 195 lab," kata dr Reisa di BNPB, Senin (8/6).

Apa yang disampaikan dr Reisa ini sebelumnya biasa disampaikan oleh Yuri. dr Reisa juga mengingatkan kebiasaan-kebiasaan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Kebiasaan baru harus dimulai sejak sekarang, pun satu wilayah zona hijau. Penambahan kasus masih terjadi maka tetaplah cuci tangan pakai sabun, jangan sentuh mata, hidung, mulut kalau enggak bisa memastikan tangan bersih."

"Pakai masker, mulai kini biasakan jaga jarak fisik minimal 1 meter dengan orang lain. Hindari kerumunan, kebiasaan yang harus kita jalani. Enggak hanya untuk COVID-19 tapi penyakit lain yang menular langsung," tutup dia.

Setelah dr Reisa berbicara, Yuri tidak mengumumkan banyak hal. Dia hanya memberikan update kasus terkait COVID-19 di Indonesia.

"Ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 847 orang. Total kasus positif 32.033 kasus," ujar Yuri.

Sebagai informasi, dr Reisa Broto Asmoro sebelumnya sering muncul di publik dalam program konsultasi kesehatan, dr OZ.

Pada tahun 2010 ia mengikuti kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi D.I Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. (kumparan/ps) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel