Sebut Ditawarin 100 M untuk Kembali ke Kristen, Steven Indra Wibowo Dibully Warganet

Steven Indra Wibowo

Pantausatu.id - Media sosial diramaikan oleh Muallaf bernama Steven Indra Wibowo yang membuat pengakuan mengejutkan. 


Dalam video yang beredar, Steven mengaku pernah ditawari Rp100 miliar untuk pindah ke agama Kristen. Namun tawaran itu ditolak.

Steven mengatakan pada 2017 lalu, rumahnya didatangi orang untuk mengajaknya kembali ke agama Kristen. Tidak hanya itu, kata Steven, selain ditawarin sejumlah uang, ia juga ditawarin pekerjaan dan istri, asalkan bersedia kembali ke Kristen

“Saya masuk Islam gak ada alasan duniawi, serius. Saya terakhir 2017 ada orang datang bawa 20 miliar. Wah Rp20 M ya, satu koper,” kata Steven dalam video yang diunggah channel YouTube Yusuf Manubulu.

Pernyataan Steven mendapat tanggapan dari Yusuf Manubu. Menurut Yusuf, pernyataan Steven membuat citra Kristen negatif, seolah-olah Kristen menggunakan misi dagang.

“Di sini ada hal yang membuat kekristenan itu menjadi negatif, seolah-olah kekristenan itu di dalam menjalankan misi, di dalam menjalankan tugas pemberitaan Injil itu memakai sistem dagang, mekakai sistem jual beli dan segala sesuatu yang diukur dengan uang,” ucapnya.

Selain mendapat klarifikasi dari Yusuf Manubu, Steven juga dihujat dan dicibir warganet, warganet menyebut Steven sedang halu dan sedang jualan agama supaya banyak yang mengundangnya.

“Maksudnya lagi bikin penawaran agar umat Islam ngumpulin donasi Rp100 miliar agar dia gak balik lagi jadi Kristen? Kayak karyawan aja, ngancam mundur dengan alasan ada tawaran dari kantor lain dengan gaji lebih besar. Agar gajinya dinaikkan. Oalah, Steven menang banyak dong”, ujar Eko Kuntadhi

“Sapa orang gendeng yang bernama Steven Indra Wibowo ini sampai diiming-imingi uang 100 M buat balik lagi ke Kristen? Emang pengikutnya dia berapa banyak? Pengaruh dia untuk dunia kekristenan berapa besar? Klo dia Paus sih masuk akal. Lah rakyat jelata tapi halunya ngalahin Barbie Kumalasari”, tambah akun @ChriestyanC

Akun @BENZ08238287 menambahkan bahwa Steven sedang halu karena kebanyakan ny*bu.

“Ya ni orang kebanyakan nyabu jadi halunasi ampun deh katana ada yang nawarin 100m jin iprit kali yee aya aya wae org tolol mungkin bs dikibulin sm aseng ini”, ujarnya

Salah seorang warganet menilai apa yang dilakukan Steven hanya mencari sensasi, sedang membangun karier supaya banyak yang mengundangnya. (suaraislam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel