Rencana Aneksasi Tepi Barat, HNW PKS Meradang dan Memohon Minta Dukungan

Politikus PKS Hidayat Nur Wahid.(Foto: tempo.co)

Pantausatu.id – Rencana Israel melakukan aneksasi pada sebagian wilayah tepi barat bikin meradang gerbong aliran khilafah. 


Salah satunya yaitu politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Dia bahkan memohon Presiden Jokowi untuk membantunya melakukan usaha maksimal sebagai upaya pencegahan rencana aneksasi tersebut. 

“Pemerintah Indonesia dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah menyampaikan perlu langkah yang lebih konkret untuk menekan Israel untuk tak melanjutkan aneksasi dan kembali serius mewujudkan perdamaian di Palestina,” tukasnya melalui siaran pers di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Jpnn.com (30/6).

Lebih lanjut, HNW sapaan akrabnya, juga memohon politisi dan pemimpin dunia yang aktif menyuarakan penolakan terhadap rencana jahat Israel itu.

“Kami mohon aksi seperti itu, karena sama dengan yang diperjuangkan oleh DPR RI dan Pemerintah Indonesia,” ucapnya.

Namun HNW disisi lain menuding, Indonesia dan Israel secara diam-diam masih melakukan ekspor-impor secara ilegal meskipun negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik. “Hal tersebut seharusnya dihentikan dan dilarang dengan hadirnya RUU semacam itu,” ucapnya.

Kemudian, HNW juga memohon Menteri Luar Negeri RI untuk melakukan kerjasama dengan negara-negara di dunia guna mencegah upaya ilegal Israel untuk aneksasi Tepi Barat Palestina.

“Menlu perlu memaksimalkan koordinasi dan kooperasi dengan ASEAN, OKI serta Perserikatan Bangsa-Bangsa baik melalui Dewan Keamanan maupun Sidang Umum,” ucapnya. (brz/ps) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel