Politisi PDIP Banten Marinus Gea Kutuk Pembakaran Bendera Partainya

Politisi PDIP Marinus Gea (foto: detik)

Pantausatu.id - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini mengutuk keras tentang pembakaran bendera partainya. Serta, mendukung upaya PDI Perjuangan menempuh jalur hukum, mendorong pihak kepolisian mengusut tuntas dan mengajak kepada seluruh kader TMP tenang serta tidak terprovokasi.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan informasi dan instruksi dari partai, dan kami juga sangat mendukung penuh pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera PDIP sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” beber Marinus.

Marinus juga menyebutkan sejumlah pasal yang berkaitan dengan pembakaran tersebut di antaranya Pasal 160 KUHP, Pasal 170 KUHP dan Pasal 156 KUHP. 

Marinus juga menegaskan jika partainya bukan partai terlarang, sebagaimana isu yang terus dimainkan oleh para lawan politik. Menurut dia, penyandingan PKI dan PDIP merupakan upaya untuk menyampaikan pesan negatif terhadap bangsa.

“Jelas ini merupakan motif untuk menarik kepercayaan publik terhadap PDIP. Tapi saya kira juga masyarakat kita semua sudah cerdas sehingga tidak mudah diprovokasi dengan cara-cara seperti ini,” tandasnya. (bantennews) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel