Pemuda Muhammadiyah Salurkan Bantuan untuk Nelayan Marunda Terdampak Covid-19

Pemuda Muhammadiyah bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan untuk warga nelayan di Marunda yang terdampak covid-19, Selasa (16/6/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

Pantausatu.id - Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyahmenyalurkan bantuan sembako untuk warga nelayan di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (16/6/2020). Bantuan diberikan untuk membantu nelayan yang ekonominya terdampak wabah covid-19.


Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto. Dia menyebut bantuan tersebut merupakan bentuk semangat Muhammadiyah untuk berbagi.

"Gerakan berbagi senantiasa dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, hal ini merupakan perwujudan gerakan Al Ma'un yang selalu menjadi spirit perjuangan kami di Muhammadiyah" katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Pria yang akrab disapa Cak Nanto mengatakan gerakan berbagi kepada masyarakat ekonominya terdampak wabah covid-19 juga dilakukan Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 di masing-masing daerah. Dia berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan beban penerima.

"Kami melalui Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah sejak awal wabah terus melakukan gerakan untuk membantu masyarakat, semoga dapat mengurangi beban masyarakat" ucapnya.

Salah satu warga Marunda bernama Rarat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah memperjuangkan bantuan tersebut. Dia mengatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi keluarganya untuk menyambung hidup.

"Kami sangat gembira dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah. Kami mendoakan agar ini menjadi amal ibadah dan diterima Allah SWT," katanya. (inews) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel