Kapolda Metro Jaya Sebut Permintaan Narkoba di Jakarta Meningkat saat Wabah Covid-19

Post a Comment
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto: Dok BNPB)

Pantausatu.id - Polda Metro Jaya menggagalkan pengiriman narkoba jenis ganja dari Aceh sebanyak 336 kilogram. Hal itu menunjukkan permintaan narkoba di ibu kota tinggi di masa pandemi covid-19.


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan bahkan ada kenaikan permintaan narkoba jika dibandingkan sebelum adanya pandemi. Jenis-jenis narkoba yang meningkat permintaannya antara lain sabu-sabu dan ganja.

"Sebelum pandemi memang tinggi tapi meningkat setelah adanya penanganan wabah covid-19 ini," kata Nana di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

Dia mengatakan hampir setiap hari jajaran Polda Metro Jaya maupun Polres di Jakarta mengungkap 15-20 kasus narkoba. 

Selain karena banyak masyarakat yang jenuh dan memanfaatkan waktu luang untuk mengonsumsi narkoba, Nana menyebut para pengedar memanfaatkan penanganan covid-19 untuk menyelundupkannya ke Jakarta.

Nana menegaskan jajaran kepolisian tetap tegas mencegah peredaran narkoba di Jakarta. Bahkan menurutnya razia narkoba akan diintensifkan.

"Memang secara psikologi banyak masyarakat jenuh dan mencoba hal-hal baru termasuk narkoba. Komitmen kami tetap Jakarta zero narkoba," kata Nana. (inews) 
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment