Gus Yaqut ke Fahri Hamzah: Tak Usah Adu Domba Presiden dengan Wapres

Politisi PKB Yaqut Cholil Qoumas 

Pantausatu.id – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Yaqut Cholil Qoumas meminta Fahri Hamzah menghentikan adu domba antara Presiden dan Wakil Presiden. Menurutnya, dua pemimpin negara tersebut memiliki tugas dan peran masing-masing.


“Tidak usahlah mengadu-adu pemimpin kita. Biarkan mereka bekerja meskipun kita tetap boleh saja mengkritisinya,” tandas Gus Yaqut, sapaan akrabnya, Jumat (26/6/2020).

Gus Yaqut keberatan dengan pernyataan Fahri Hamzah, mantan politisi PKS, yang mempertanyakan fungsi dan peran Wakil Presiden KH Maruf Amin dalam penanganan pandemi Covid-19.

Menurutnya, Wapres Maruf Amin sudah sering membantu presiden dalam mengatasi wabah virus corona.

“Yang saya tahu, Kiai Ma’ruf banyak memiliki peran dalam masa pandemi ini. Apakah setiap yang dilakukan harus dipublikasikan?” tukas Gus Yaqut, seperti dinukil rmol.id, Jumat (26/6/2020).

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor ini mengatakan, Kiai Maruf Amin memiliki beban kerja cukup berat terkait dengan bahaya terorisme.

“Di tengah pandemi, kemudian dalam masa menghadapi kenormalan baru di mana tempat-tempat mulai dibuka, pesantren juga mulai beradaptasi dengan tata kehidupan baru, beliau tetap mengkoordinasi pemberantasan terorisme yang sebelum pandemi ditugaskan Presiden kepada Wapres,” ujar Gus Yaqut. (ansor.news) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel