Gerindra Buka Peluang Usung Keponakan Prabowo di Pilwalkot Tangsel 2020

Politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (Foto: Okezone).

Pantausatu.id - Partai Gerindra membuka peluang untuk mengusung kader mereka dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020. 


Sosok yang dilirik yaitu Rahayu Saraswati Djojohadikusomo, Ketua DPP Partai Gerindra sekaligus keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah menerima usulan DPC dan DPD Partai Gerindra Banten terkait dengan Pilwalkot Tangsel. Mereka menyodorkan nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Menurut Dasco, usulan tersebut akan diproses terlebih dahulu oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dalam hal ini, DPP juga memikirkan tentang kerja sama politik dengan parpol lain untuk membentuk koalisi bersama.

Jika proses ini selesai, Prabawo sebagai ketua umum partai akan mengumumkan resmi rekomendasi dukungan tersebut bersamaan dengan daerah-daerah lain yang menggelar Pilkada 2020.

"Nanti akan sekaligus kita akan putuskan dalam rapat pleno dewan pimpinan pusat," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Pilkada Serentak 9 Desember 2020 akan digelar di 270 daerah terdiri atas 9 pemilihan gubernur/wakil gubernur, 224 pemilihan bupati/wakil bupati dan 37 pemilihan wali kota. (iNews) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel