Gerindra Bersiap Usung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangsel

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. (CNN Indonesia)

Pantausatu.id - Partai Gerindra dikabarkan bakal mengusung keponakan Ketua Umum Prabowo Subianto sekaligus anak dari Hashim Djojohadikusumo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo maju sebagai calon kepala daerah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).


Saras, begitu Rahayu Saraswati akrab disapa, mengakui bahwa struktural Partai Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi terhadap pencalonan dirinya untuk maju di Pilwalkot Tangsel 2020.

"Ya rekomendasi secara struktural sudah [keluar]. Tapi SK [surat keputusan]-nya harus menunggu beberapa hal. Nah kalau kita bicara soal kata resmi, resminya belum, tapi rekomendasi sudah," kata Saras kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (20/6).

Lebih lanjut, Saras menjelaskan struktur partai di tingkat cabang hingga daerah sudah mengeluarkan rekomendasi tersebut. 

Meski demikian, dewan pimpinan pusat Gerindra sampai saat ini masih menunggu Prabowo untuk meneken rekomendasi tersebut agar menjadi SK pencalonan yang definitif.

"SK-nya harus menunggu beberapa hal. Misalnya harus mendapat dukungan dari para pimpinan dan kita juga harus bicara soal koalisi. Nah dari segi itu belum," kata dia.

Di sisi lain, Saras mengaku senang bila bersaing dengan putri dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang sudah memutuskan terlebih dulu untuk maju di Pilwalkot Tangsel.

Ia menyatakan keterwakilan pemimpin perempuan di Tangerang Selatan akan terbuka lebar karena banyak kandidat kepala daerah Tangsel yang berasal dari kaum perempuan.

"Saya melihat ini positif dan jadi contoh yang luar biasa kalau kita bisa menghadirkan pemimpin perempuan," kata Saras.

Bursa calon kepala daerah yang akan maju di Pilwalkota Tangsel mulai bermunculan belakangan ini.

Di antaranya Siti Nur Azizah sudah resmi diusung oleh Partai Demokrat. Nur Azizah akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera Ruhama Ben.

Demokrat sendiri akan berkoalisi dengan PKS, PKB, dan PAN dalam Pilkada Tangsel, sedangkan PDIP, PSI dan Gerindra belum menentukan pilihan.

Sementara Golkar sendiri mengklaim akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie sebagai calon mereka. 

Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Sementara Benyamin Davnie, merupakan Wakil Wali Kota Tangsel selama dua periode. (cnnindonesia) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel