Galau..! Said Didu Tetiba Curhat Doakan Novel Baswedan 'Ya Allah Tunjukan KekuasaanMu'



Pantausatu.id - Menjadi tersangka dan dipenjara adalah hal yang menyakitkan. Selain menanggung malu juga menjadi sampah masyarakat karena telah berbuat kesalahan yang diperbuatnya.


Itulah yang dialami Said Didu. Said jadi tersangka karena telah melakukan ujaran kebencian terhadap pemerintah yang sah yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Namun, Said Didu berdalih itu adalah bentuk kritikan. 

Merasa dizolimi hukum Indonesia, Said Didu menumpahkan uneg-unegnya ke Novel Baswedan. Dia mengomentari apa yang menimpa Penyidik KPK tersebut.

“Ya Allah tunjukkanlah sedikit saja kekuasaanMU kepada hambaMU para penegak hukum dan penguasa agar hati mereka terbuka untuk mewujudkan keadilan di negeri ini,” tulis Said Didu di Twitternya dilansir VIVA, Jumat 12 Juni 2020.

Dari informasi yang dihimpun, proses penyidikan kasus Said Didu masih terus berjalan. Penyidik disebut masih menunggu hasil analisis digital forensik dari barang bukti yang ada.

Luhut melaporkan Said Didu ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Sebab, Said Didu menyebut Luhut hanya memikirkan uang. Hal itu diunggah di akun Youtube MSD, yang berdurasi 22:45 menit dengan judul ‘MSD: Luhut Hanya Pikirkan Uang, Uang dan Uang’.

Kuasa Hukum Luhut, Riska mengatakan, Said Didu disangkakan Pasal 45 Ayat (3) jo Pasal 27 Ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 14 Ayat (1), (2) dan/atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. (vv/ps)

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel