Erick Thohir: Saya Pastikan Tak Ada Lagi Raja-Raja Kecil di Pertamina

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini)

Pantausatu.id - Menteri BUMN, Erick Thohir meminta PT Pertamina(Persero) segera merampingkan anak dan cucu usaha. Perampingan penting agar kinerja perseroan lebih produktif.


Erick menilai, perampingan anak usaha bisa membuat kekuasaan Pertamina sebagai induk usaha lebih kuat.

“Saya pastikan tidak ada lagi raja-raja kecil di Pertamina. Kemarin saja saya setop itu, ada anak perusahaan memaksa mengadakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) sebelum holding-nya ini kan lucu, mestinya kan induknya dulu,” ujar Erick, Jumat (16/5/2020).

Dia menyoroti anak usaha Pertamina yang bergerak di hulu migas. Menurut dia, 12 anak usaha di sektor ini perlu dirampingkan sehingga produksi minyak bisa terus meningkat.

“Kita akan gabungkan beberapa subholding, ini juga untuk menunjang sarana pengetahuan dan teknologi. Saya harapkan dengan ini nantinya lifting minyak jangan sampai turun terus,” katanya.

Pendiri Mahaka Group itu memastikan ke depan, setiap unit bisnis Pertamina fokus memenuhi target masing-masing. Evaluasi terhadap Pertamina terus dilakukan, sehingga seluruh unit usaha dapat bergerak dalam satu komando. (inews) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel