Denny Siregar: Dengar FPI Bela Pancasila Seperti Dengar Lucinta Luna Hamil

Pendemo tolak RUU HIP di DPR

Pantausatu.id – Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) menyindir aksi yang dilakukan kelompok Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah ormas lainnya di depan gedung DPR, Rabu (24/6) kemarin.


Diketahui, aksi massa tersebut digelar dalam rangka menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Terkait itu, DS menyindir upaya FPI dalam membela Pancasila. Menurutnya, kelompok yang didirikan oleh Habib Rizieq Shihab itu sedang halusinasi.

“Dengar FPI bela Pancasila itu seperti dengar kabar Lucinta Luna hamil 8 bulan. Halunya gak ilang-ilang,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dikutip, Kamis (25/6/2020).

“Hanya pada masa pemerintahan @jokowi, FPI yang AD ARTnya bahkan tidak mencantumkan Pancasila, sekarang membela Pancasila sepenuh hati,” imbuhnya.

Diketahui juga, aksi yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (Anak NKRI) yang menggelar demonstrasi menolak RUU HIP pada hari Rabu, (24/6), juga mendesak DPR agar mendorong MK untuk melakukan sidang pemberhentian presiden jika memberikan peluang kepada pihak lain untuk mengubah Pancasila.

Dalam keterangan resminya, aliansi ini menuliskan 8 poin tuntutan dalam demo.

“Menolak RUU HIP dan mendesak pimpinan dan seluruh fraksi-fraksi di DPR RI menghentikan pembahasannya menjadi UU, serta mendesak Pimpinan DPR RI mengeluarkan RUU HIP dari Prolegnas,” bunyi poin pertama dalam keterangan tersebut. (haluanberita) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel