Bintang Emon Difitnah Narkoba, Denny Siregar: Gue Tahu Permainan Kalian, Basi!

Denny Siregar (foto: Instagram) 

Pantausatu.id - Komedian Bintang Emon diserang buzzer di sosial media twitter. Pria 24 tahun ini difitnah sering menggunakan narkoba. 


Hal ini tidak terlepas dari sebuah vidoe di akun Instagram miliknya yang mengomentari tuntutan Jaksa terhadap dua terdakwa penyiraman air keras ke wajah Penyidik KPK, Novel Baswedan.

Beberapa akun twitter yang menyerang Bintang Emon rupanya tidak jelas. Followernya pun tidak seberapa. Menanggapi itu, pegiat media sosial Denny Siregar menilai, ada pihak yang bermain dan membuat fitnah terhadap Bintang Emon.

Denny Siregar mengatakan, komentar Bintang Emon tidak salah, namun ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kritikan tersebut sehingga publik menyalahkan pemerintah.

“Si stand up komedian gak salah, dia hanya kritik. Tapi ada yg manfaatkan kritik itu, dengan memakai 2 akun gak jelas untuk serang dia, seolah-olah itu dari pemerintah. Padahal ya mereka juga. Lalu viral, dibuat trending. Tujuannya apa? Supaya publik anggap @jokowi tidak terima kritik. Basi.” Tulis Denny Siregar dikutip dari akun twitternya, Selasa (16/6/.

Dia mengatakan, dengan adanya serangan akun twitter itu terhadap Bintang Emon, maka publik akan menganggap Pemerintah Jokowi anti kritik. Padahal, menurut Denny Siregar, akun tersebut dari pihak yang anti pemerintah. “Dibuat trending. Dua akun itu hilang sekarang. Gua tau kok maenan kalian,” kata Denny Siregar.

Dilanjutkan, narasi yang akan dibangun, pemerintah bahwa pemerintah Jokowi anti kritik, rezim represif dan otoriter, kebebasan pendapat dibungkam, padahal menurutnya semua itu hanya sandiwara.

“Dan mereka gunakan istilah “BuzzeRp” untuk mainkan drama itu. Mulai media sampai YLBHI terlibat.” Tulis Denny Siregar.

“Hihi mainan meraka si Bintang Emon, ternyata cuman sampai disitu doang. Ribut-ribut di kandang sendiri, pengennya dibahas nasional, tapi banyak orang yang gak tahu itu kejadian apa. Mbok ya cari maenan itu yang berkelas gitu. Yang bikin orang mikir, masak cuman diancam doang terus trending,” sambung Denny.

Sebelumnya, beberapa akun twitter yang dinilai sebagai buzzer menyerang Bintang Emon. Ia dituding memakai narkoba sehingga menolak untuk tes urine.

Tidak tinggal diam dengan tuduhan itu, Bintang Emon mengunggah hasil tes narkoba yang dinyatakan negatif.

“Kalau nanti masih ada berita ditangkap terkait narkoba, lucu juga sih, Bintang Emon negatif narkoba, positif kentang Mutofa,” canda Bintang Emon melalui caption unggahannya di Instagram. (dal/fin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel