Astaghfirullah! Sindir Orde Lama, Warganet Bongkar Masa Lalu Tengku Zul

Wakil Sekjend MUI Tengku Zulkarnain

Pantausatu.id - Wasekjen MUI Tengku Zul kembali menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, dalam cuitan di akun twitternya pada Kamis 18 Juni 2020, Tengku Zul menyindir bahkan terkesan menjelek-jelekkan penguasa Orde Lama.


Tengku Zul menyebut bahwa penguasa Orde Lama (Orla) membungkam dan menganiaya para ulama yang tidak sejalan dengan pemerintah. Namun, kata Tengku Zul, untuk ulama yang mendukung penguasa Orde Lama akan aman-aman saja, meskipun akhirnya mereka juga akan dibuang dan dilupakan.

Cuitan Tengku Zul tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet, hingga berita ini dirilis, cuitan Tengku Zul sudah disukai lebih dari 1,1 rb.

“Di zaman Orde Lama para ulama yang tidak mau merapat dan menjilat rezim dihina, difitnah, dibunuh karakternya dan bahkan dianiaya. Untuk sementara Ulama dan Kiyai yg diam atau bergabung akan aman. Tapi akan tiba gilirannya beliau beliau akan dibuang juga. Akankah Sejarah berulang?” tulis Tengku Zul.

Cuitan Tengku Zul mendapat respon warganet. Seorang warganet membongkar dan memposting foto lama Tengku Zul saat berfoto dengan mantan Presiden ke RI dan penguasa Orde Baru Soeharto.

“Apakah ini termasuk penjilat ORBA?”, tanya warganet sambil memposting foto Tengku Zul bersama Soeharto

Akun @__SintaElvhee2_ memberikan komentar tambahan terkait kedekatan Tengku Zul dengan keluarga Cendana.

“Di zaman Orde Baru Tengku Zulkarnaen merapat dan menjilat rezim Hingga sekarang pun masih menikmati jilatan tsb dan ingin menaikkan kembali karakter orba Akankah tiba gilirannya akan dibuang sejarah juga?” imbuhnya.

“Dulu jaman Orba cium tangan pak harto makanya selamat, tapi jaman Orba model ustad nyinyir kayak gini udah mampus duluan!”, tambah akun @djokobasuki22

“Hati-hati ayah bicara, nanti jejak digital bicara juga, ada ulama yang merapat dan menjilat Orde Baru,”ujar @DavidWijaya82

Lebih lanjut, Pemilik akun @ntrahman2013 tidak hanya komentar kedekatan Tengku Zul dengan Cendana, tapi dia juga mempertanyakan kejelasan ijazah Tengku Zul yang diduga palsu yang sempat viral di media sosial.

“Jongos cendana ngetwitnya di zaman Orde Lama, dia tidak mau tulus di zaman Orde Baru. Gimana ijazah yang baru sudah keluar atau belum? Pengganti ijasah yang sudah dibongkar @ProfYLH?”, ujar salah satu warganet. (suaraislam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel