Tak Terpengaruh Covid-19, Kawasan Wisata Anyer Tetap Ramai Pengunjung


Pantausatu.id – Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah sejumlah wisata pantai di kawasan wisatai Anyer, Kabupaten Serang, Senin (25/5/2020), ramai di kunjungi wisatawan. 


Meski begitu, kunjungan wisatawan tidak sepadat pada lebaran tahun sebelumnya.

Kondisi pandemi COVID-19 yang tengah melanda tidak menyurutkan masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata, khususnya Anyer yang terkenal dengan wisata baharinya.

Berdasarkan pantauan BantenNews.co.id di Pantai Tambang Ayam, Kampung Cibaru, Desa Bandulu, keramaian wisatawan tidak seperti biasanya dimana ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar Banten memadati lokasi pantai tersebut. Bahkan seakan-akan masyarakat yang berlibur tidak terpengaruh adanya virus corona yang sudah menjadi pandemik nasional bahkan dunia.

Padahal Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah telah mengeluarkan surat edaran terkait penutupan sementara objek wisata.

Diketahui, mayoritas wisatawan merupakan warga lokal dari Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang. Bahkan di tempat parkir kendaraan semuanya didominasi kendaraan dengan plat A atau Banten.

Salah seorang wisatawan asal Kota Serang, Awan mengaku, mengajak keluarganya untuk berlibur ke Anyer untuk mengisi libur lebaran. Namun begitu, dirinya juga menyadari jika saat ini dalam kondisi pandemi.

Oleh karena itu, dirinya juga mengingatkan kepada anggota keluarganya untuk tetap melakukan physical distancing.

“Ya tetap jaga jarak dengan masyarakat lain. Kalau dengan keluarga sih nggak apa-apa,” katanya. (bantennews) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel