PPP: Tendensius, Amien Rais Maknai New Normal Sesuai Alam Pikirnya

Post a comment

Pantausatu.id - Mantan Ketua MPR Amien Rais mewanti-wanti terkait penggunaan istilah new normal di tengah pandemi COVID-19. PPP menilai Amien Rais hanya berbicara tentang alam pikirannya sendiri.


"Amien Rais terlalu tendensius dalam memaknai new normal sesuai alam pikirannya," kata Sekretaris F-PPP DPR Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (25/5/2020).

Amien Rais dalam pernyataannya mengatakan tak setuju jika pengangguran meluas, utang bertambah terus, dan semacamnya dianggap new normal. 

Awiek menilai new normal yang digalakkan pemerintah adalah tentang kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

Ini Aturan New Normal bagi Karyawan:

"Padahal yang dimaksud new normaladalah kehidupan normal baru yang melampaui kehidupan normal sebelumnya. Jika sebelumnya bekerja seperti yang selama ini menjadi kebiasaan, dalam kehidupan new normal harus memperhatikan protokol kesehatan. Bekerja pakai masker, jaga kesehatan, jaga jarak, sering-sering cuci tangan, yang semuanya itu tidak dilakukan sebelum pandemi COVID-19," ucap Awiek.

Awiek mengakui sektor ekonomi dan kesehatan tak bisa dipisahkan selama pandemi COVID-19. Keduanya harus dijaga dengan baik.

"Kesehatan penting, perekonomian juga penting. Kehidupan new normal memadukan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi. Dengan tetap bekerja menggunakan protokol kesehatan, pengangguran bisa dihindari," jelas Awiek. (detik) 
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment