Erick Thohir Ingin Gedung Sarinah Jadi Markas Startup


Pantausatu.id - Gedung Sarinah di Jalan Thamrin Jakarta Pusat akan mengalami perombakan besar-besaran. Pusat perbelanjaan ini akan diubah dengan mengusung konsep Indonesia yang modern serta berpihak pada merek dan produk UKM dalam negeri.


Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Sarinah akan menjadi tempat kesepakatan dagang (trading area), pelatihan hingga markas untuk perusahaan rintisan (startup).

"Tempat coaching, maksudnya ditraining itu kan lantainya sampai atas. Kalau bisa kantor yanga ada di Sarinah semua startup saya mau. Saya sudah minta beberapa kantor LinkAja yang anak muda kalau bisa pindah ke situ" katanya dalam wawancara terbatas di Kementerian BUMN Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2020).

Tak hanya itu, Sarinah bakal terhubung dengan moda raya terpadu (MRT). Erick mengatakan akan ada stasiun khusus saat dikonfirmasi.

"Iya nanti kembali itu menjadi kebanggaan Jakarta, MRT kita sambungkan," ujarnya.

Perombakan atau renovasi akan dimulai usai Lebaran. Renovasi dengan kebutuhan biaya Rp 700 miliar ini bakal rampung November 2021.

"November kalau bisa jadi tahun depan, pas Hari Pahlawan lagi. Kalau bisa lebih cepat alhamdulilah," ujarnya. (detik/ps) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel