Di Rumah Saja, Kemenag Akan Hadirkan Takbiran Virtual Secara Nasional


Pantausatu.id - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama akan menggelar takbir virtual secara nasional langsung dari Masjid Istiqlal pada Sabtu (23/5/2020). 


Selain takbir virtual, rencananya akan ada Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin yang turut menyampaikan pesan Idulfitri melalui sambungan video. 

Direktur Jenderal Bimmas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan bahwa saat ini memang masyarakat Indonesia masih diselimuti pandemi Virus Corona atau Covid-19. 

Namun hal itu bukan menjadi hambatan bagi umat muslim untuk menyambut hari kemenangan dengan suka cita. 

"Oleh karenanya, kita membuat program Takbir Virtual Nasional dan Pesan Idul Fitri dari Istiqlal," kata Kamaruddin di Jakarta, Sabtu (23/05/2020). 

Dengan adanya acara takbir virtual nasional ini, Kamaruddin mengharapkan kerinduan masyarakat akan budaya malam takbiran bisa terobati.

Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa menjadi pendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tetap diam di rumah selama malam takbiran dan juga Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. 

"Jadi malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meski lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan suka cita."

Ia menuturkan acara tersebut akan dimulai sejak pukul 19.30 WIB. Masyarakat bisa menyaksikan langsung melalui akun YouTube dan fanpage resmi milik Kementerian Agama serta melalui siaran langsung TVRI. (suara.com) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel