Bentrok PP dan PSHT di Bintara Bekasi, 4 Motor Dibakar


Pantausatu.id - Empat unit sepeda motor hangus terbakar akibat bentrokan yang terjadi antara organisasi masyarakat atau ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). 


Bentrokan itu terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (21/5/2020) petang tadi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko mengemukakan bahwa kekinian pihaknya telah memanggil kedua pimpinan ormas untuk dimediasi. Disisi lain beberapa massa dari kedua belah pihak juga turut diamankan.

"Tidak ada korban jiwa dan luka tapi ada 4 unit sepeda motor diparkir dibakar," kata Wijanarko saat dikonfirmasi, Kamis (21/5/2020).

Berkenaan dengan itu, Wijanarko mengaku telah meminta kedua pimpinan ormas untuk mengendalikan massanya. Disisi lain, dia memastikan akan memproses secara hukum oknum dari kedua ormas tersebut bila ditemukan adanya unsur pidana.

"Kita bisa tindak lanjuti dan kita tangani jika ada sesuatu yang menyalahi pidana kita tindak sesuai Undang-Undang yang berlaku," ujar Wijonarko.

Untuk diketahui, bentrokan yang terjadi antara ormas Pemuda Pancasila dengan
Persaudaraan Setia Hati Terate terekam dalam video amatir yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini. Terlihat beberapa kendaraan terbakar dijalan akibat bentrokan tersebut.

"Siaran langsung semua seluruh Pemuda Pancasila se-Indonesia. Merapat-merapat ke Bintara, tutup akses Jakarta Timur," ujar pria dalam video tersebut. (suara.com) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel