Benda Misterius di Langit Solo Jatuh di Sragen Ternyata Balon Udara


Pantausatu.id - Tradisi menerbangkan balon udara ternyata masih ada di Ponorogo. Warga masih memanfaatkan momen Lebaran untuk menerbangkan balon.


Bahkan ada salah satu balon yang diduga dari Ponorogo, yang terbang hingga ke langit Solo dan jatuh di Sragen, Jawa Tengah.

"Itu (balon udara) yang jatuh di Sragen belum bisa dipastikan dari Ponorogo," tutur Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto kepada detikcom, Minggu (24/5/2020).

Arief menambahkan, belum ada informasi terkait penerbangan dan penangkapan balon udara di wilayah Ponorogo saat Lebaran. Namun Sabtu (23/5) sudah dilakukan razia dan penertiban.

"Kemarin dapat belasan balon udara yang diserahkan warga," imbuh Arief.

Menurutnya, balon udara yang diamankan dari Kecamatan Jambon, Sumoroto serta Sukorejo. "Kemarin ada warga Jambon yang sudah menyerahkan balon udara," tambah Arief.

Sementara data yang dihimpun detikcom, selain Ponorogo ada beberapa daerah yang juga memiliki tradisi menerbangkan balon udara. Seperti Wonosobo, Pekalongan serta Gunung Kidul.

Kemudian pantauan detikcom pagi tadi, ada sekitar sepuluh balon udara yang terbang di langit sekitar Kecamatan Bungkal, Ponorogo. Hal itu juga dibenarkan oleh seorang warga.

"Tadi pagi saya lihat di langit sekitar rumah ada sepuluh balon," kata warga Kecamatan Bungkal, Bima Tri Wibawa Sakti.

Sebelumnya diberitakan, warga Solo dibuat heboh dengan adanya benda misterius di langit. Kemudian benda tersebut jatuh di Sragen. Benda tersebut persis seperti balon udara yang biasa diterbangkan warga Ponorogo saat Lebaran. (detik) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel