Bantuan Pemkot Serang Rp 200 Ribu Isi 10 Kg Beras, 14 Mi, dan Sarden Ramai Dibahas


Pantausatu.id - Sejak beberapa hari lalu Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang mulai membagikan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) warga terdampak COVID-19. 


Warga mendapat bantuan Rp 200 ribu dalam bentuk 10 Kg beras, 14 mi instan dan 2 kecil kaleng sarden. 

Hari ini, Senin (4/5/2020), paket bantuan itu dibagikan pada 3.653 KK di Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang. Bantuan ini dibagikan di kantor kelurahan dan diambil oleh masing-masing koordinator dan dibagikan ke warga. 

Petugas Dinsos Khaerudin mengatakan, warga penerima adalah yang mengalami kesulitan biaya hidup sehari-hari selama pandemi COVID-19. Senilai Rp 200 ribu diberikan berupa beras, mie dan sarden. 

"Sembako, berupa mi instan, sarden dan beras. Beras 10 kilo, mi 14, sarden 2. Ini tahap pertama," ujar Khaerudin yang juga koordinator Dinsos untuk Kelurahan Cimuncang kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Pihak Dinsos katanya memantau pembagian ini di kelurahan masing-masing. RT nanti membagikan ke warga-warga agar tidak terjadi kerumunan untuk menghindari Corona. 

Bantuan JPS oleh Pemkot Serang ini menjadi perbincangan khususnya di media sosial. Pasalnya, netizen menghitung-hitung bantuan sembako yang jika dijumlah tidak sampai Rp 200 ribu. 

Seperti akun facebook Nurjaya Matakita yang mengatakan, paket Rp 200 ribu isinya beras 10 kilo, mie instan 14 bungkus dan sarden 2. 

"Ini paket anggaran 200 rebu, kalau beli di pasar Rau, uang kembali sekitar 50rebuan,"tulisnya. 

Mie yang dibagikan merupakan merek Top ramen dan 2 kaleng sarden kecil merek Sampit. Unggahan akun ini pun jadi perbincangan di media sosial di Serang. (detik) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel