Wadidaw..! Prabowo Ikut Mati-matian Lawan Corona, Fadli Zon: Amatiran


Pantausatu.id - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon terang-terangan menyebut pemerintah ‘amatiran’ dalam kasus virus corona. 


Pemerintahan Jokowi, menurut Fadli, terlihat sangat tidak siap bahkan cenderung bercanda saat corona mulai merebak pada awal Januari 2020.

Tudingan amatir itu disampaikan Fadli saat tampil sebagai narasumber dalam acara podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (5/4/2020). Menurut Fadli Zon, cara negara menangani virus corona sebenarnya bisa dilihat dari kualitas kepemimpinan dan pemerintahannya apakah profesional atau amatir.

"Kalau saya sih hope for the best, prepare for the worst (berharap yang terbaik dan mempersiapkan yang terburuk). Nah, kita ini termasuk yang menurut saya, maaf kata agak amatiran,” sebut Fadli yang juga menjabat Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini.

Fadli menyayangkan sikap pemerintah yang kurang tanggap hingga membuang-buang waktu dan tanpa persiapan. Padahal, Fadli Zon mengaku telah memperingatkan supaya pemerintah bersiap sejak Januari.

"Tapi kita masih sibuk dengan denialyang terus menerus dan kebodohan yang terus menerus diulangi. Bercanda, jadi tidak prepare. Jadi saat badai datang kita nggak siap," ujar Fadli.

Alhasil, kurang sigapnya pemerintah mempersiapkan penanganan virus corona disebut Fadli sebagai kejahatan negara. "Jadi ini sebuah crime atau kejahatan menurut saya. Karena negara tidak mempersiapkan policy dengan baik dan hal-hal kecil seperti APD (alat pelindung diri) untuk tenaga medis dan dokter," tambahnya.

Menariknya, pernyataan keras Fadli itu secara langsung ikut menyerang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi. Namun berbeda dengan Fadli, Prabowo lebih memilih ikut mati-matian membantu penanganan virus corona.

Salah satu gebrakan Prabowo beberapa waktu lalu adalah mengupayakan pengiriman alat bantuan kesehatan dari China. Bahkan, dalam waktu dekat, Prabowo dikabarkan akan kembali mendatangkan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan kembali mendatangkan ratusan ADP serta alat kesehatan lainnya untuk tenaga kesehatan di Indonesia. Kabar itu disampaikan langsung oleh asisten pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah melalui akun Instagram-nya @rizky_irmansyah pada Rabu (4/1/2020).

Disebutkan, APD dan alat kesehatan akan langsung didistribusikan ke rumah sakit dan tenaga kesehatan yang membutuhkan.

"Dalam waktu dekat Pak Prabowo akan kembali menjemput dan mendatangkan 100.000 APD, masker, dan alat-alat pendukung kesehatan lainnya untuk didistribusikan ke rumah sakit, dokter, tenaga medis, relawan dan pihak-pihak yang turut serta berjuang dalam peperangan melawan corona," tulis Rizky. (bizlaw.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel