Viral..! Aksi Aliansi BEM Jakarta Bersuara, Protes Hotel Bintang 5 Bagi Tenaga Medis


Pantausatu.id - Lini masa Twitter mendadak ramai dengan kata kunci Aliansi BEM, Senin (5/4/2020). 


Hal ini dipicu kritik yang dilayangkan oleh kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi BEM Jakarta Bersuara.

Dari hasil penelusuran Suara.com, warga Twitter ramai menanggapi pemberitaan situsWartakota.Tribunnews yang berjudul "Aliansi BEM Jakarta Bersuara Nilai Fasilitas Hotel Bintang Lima Untuk Tenaga Medis Berlebihan".

Dalam artikel tersebut, disebutkan Aliansi BEM Jakarta Bersuara mengkritisi upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menanggulangi pandemi virus corona.

Mulai dari urgensi lockdown atau karantina wilayah yang semula menuai kontroversi hingga strategi yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menanggulangi pandemi virus corona.

Aliansi BEM Jakarta Bersuara menilai langkah yang diterapkan Anies Baswedan cenderung bersifat politis tidak solutif. Kebijakan Anies dinilai tak sejalan dengan Pemerintah Pusat.

Salah satunya mengenai fasilitas hotel bintang 5 yang diberikan Anies Baswedan kepada petugas medis yang menangani pasien virus corona.

Aliansi BEM trending topic Twitter. (Twitter)

Menurut Aliansi BEM, fasilitas tersebut berlebihan karena tidak menjamin upaya pencegahan virus corona yang belum merata di semua kalangan.

Terkait sikap Aliansi BEM Jakarta Bersuara tersebut, warganet pun memberikan tanggapan melalui beragam cuitan.

Tak sedikit dari mereka yang justru memberikan sindiran karena menganggap protes Aliansi BEM Jakarta Bersuara tidak logis seperti yang diungkapkan oleh @iqram_editya,

Ia mengatakan, "Cah ini Aliansi BEM atua Aliansi apa sih. Gue mau ngakak an***".

Senada dengan hal itu, pemilik akun @NovrizalRachma juga berkomentar, "Aliansi BEM lagi cari makan di tengah pandemik, mentang-mentang social distancing udah kayak an**** nurut sama majikannya".

Adapun warganet lainnya juga memberikan sentilan terhadap kritik yang disampaikan Aliansi BEM Jakarta Bersuara.

"Eh go***! Mau fasilitas Hotel bintang 7 pun ga akan sebanding dengan taruhan nyawa para tenaga kesehatan yang berada di gugus terdepan," kata @abizia.

Hingga kekinian, kata kunci Aliansi BEM menempati jajaran trending topic Twitter. (suara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel