Serang Polisi di Poso, 2 Tersangka Anak Buah Ali Kalora Ditangkap


Pantausatu.id - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah meringkus dua anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang menyerang polisi saat sedang berjaga di Bank Syariah Mandiri di Poso, Sulawesi Tengah pada pagi tadi, 15 April 2020, sekitar pukul 09.15 WITA.

"Keduanya adalah anggota jaringan MIT, bahkan sudah masuk ke daftar pencarian orang," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Ajun Komisaris Besar Didik Supranoto saat dikonfirmasi pada Rabu, 15 April 2020.

Kontak tembak antara anggota kepolisian yang berjaga di Bank Syariah Mandiri dengan dua anggota kelompok Ali Kalora terjadi di Poso pada pagi tadi mengenai seorang polisi.

Didik menuturkan, kontak tembak itu terjadi setelah dua anggota mit mencoba menyerang polisi yang sedang berjaga. "Mereka mengendarai sepeda motor berboncengan berdua kemudian  menyerang petugas kepolisian. Kena satu."

Saat baku tembak berlangsung, kata Didik, senjata milik salah satu anggota MIT yakni satu pucuk pistol jenis FN, terjatuh. "Mereka kabur, senjata mereka kami amankan." Polisi kini sedang mengejar mereka.

Polisi yang tertembak, dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara setempat. "Alhamdulillah kondisi masih stabil, tapi akan kami rujuk," ucap Didik. (tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel