Politisi Gerindra Mulan Jameela Didamprat Ojol


Pantausatu.id - Ketua Asosiasi Pengemudi Ojek Online Garda Indonesia, Igun Wicaksono menilai penyanyi sekaligus anggota DPR RI dari Gerindra, Mulan Jameela telah menyudutkan para ojek online (ojol) di tengah pandemi virus corona (Covid-19).


Dia bilang, sebagai pejabat publik Mulan Jameela harusnya memberi dukungan kepada profesi pekerjaan ojol yang masih aktif bekerja melayani masyarakat.

"Seharusnya MJ mendukung kebijakan Pertamina terhadap ojol karena ojol saat ini sebagai profesi pekerjaan yang masih aktif sesuai PSBB dan Permenkes mau pun Permenhub melayani masyarakat," kata Igun Wicaksono kepada Suara.com, Minggu (26/4/2020).

Pihaknya mengerti jika istri musisi Ahmad Dhani ingin memperjuangkan nasib pekerja lainnya. Hanya saja cara Mulan Jameela dinilai kurang etis dengan menyudutkan para ojol.

"Silahkan MJ perjuangkan kelompok profesi lain yang terdampak pandemi Covid-19 untuk mendapatkan fasilitas seperti ojol, namun dengan tidak menyudutkan dan membuat tendensi seakan ojol yang hanya diperhatikan," ungkapnya.

Lebih lanjut Igun Wicaksono menuturkan, sama seperti profesi pekerjaan lain, pihaknya hanya memperjuangkan hak mereka.

"Kami sebagai asosiasi pengemudi ojol memang terus bersuara sesuai koridor peraturan melalui berbagai jalur komunikasi dan akan terus perjuangkan profesi pekerjaan kami sebagai pengemudi ojol agar pemerintah perhatikan pengemudi ojol," tuturnya.

"Seharusnya pihak lain juga silahkan bersuara seperti kami agar mendapatkan perhatian dari pemerintah," sambung Igun Wicaksono.

Diketahui sebelumnya, politisi Gerindra Mulan Jameela melemparkan kritikan pedas terhadap Pertamina.

Dia secara terang-terangan mengaku tidak setuju Pertamina memberikan diskon untuk para supir ojek online saja.

"Kebijakan #casback50% pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya. Bagaimana nasib kaum ojek konservatif atau supir angkot juga sama-sama warga negara Indonesia," kata Mulan Jameela di Instagram Story pada Selasa (21/4/2020).(suara/ps)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel