Jokowi Siapkan Bansos Khusus Untuk Warga Jabodetabek


Pantausatu.id - Presiden Jokowisedang menyusun program bantuan sosial khusus untuk warga di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sebagai upaya menanggulangi dampak ekonomi dari virus corona.


"Kami sedang menyiapkan program bansos, khusus untuk 3,7 juta berbasis keluarga. 1,1 juta nanti disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, dan 2,6 juta disiapkan pemerintah pusat, selama dua bulan sesuai dengan masa tanggap darurat yang ditetapkan Satgas Covid-19," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas Efektivitas Penyaluran Program Jaring Pengaman Sosial melalui telekonferensi di Istana Bogor, Selasa (7/4).

Selain itu, kata Jokowi, dia sudah memerintahkan Menteri Sosial Juliari Batubara untuk segera mendistribusikan 200 ribu paket sembako untuk wilayah Jabodetabek.

Jokowi juga memerintahkan jajarannya agar program Kartu Prakerja bisa dimulai pada Kamis (9/4) mendatang.

"Anggarannya dinaikkan dari Rp 10 trilun menjadi Rp 20 triliun dan penerima manfaatnya 5,6 juta orang terutama untuk yang kena PHK, pekerja informal, pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak Covid-19," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel