Aduh, 14 WNI Jamaah Tabligh Terinfeksi Corona di India


Pantausatu.id - Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengatakan sebanyak 14 orang warga negara Indonesia (WNI), positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di India.


Keempat belas WNI itu merupakan jamaah tabligh akbar di negara itu.

"Tercatat ada 14 jamaah tabligh Indonesia yang positif terinfeksi COVID-19. Di mana 10 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 4 lainnya masih dalam perawatan dan kondisinya stabil." kata Judha, dalam video conference, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Duta Besar RI di New Delhi bersama tim satuan tugas COVID-19 KBRI Delhi sudah mengunjungi dan bertemu dengan para jamaah tersebut pada Selasa kemarin.

"Mereka memberikan dukungan moril sekaligus semangat, sekaligus menghimbau kepada seluruh WNI untuk bekerja sama dan mematuhi seluruh himbauan pemerintah setempat." katanya.

"KBRI New Delhi dan juga KJRI kita di Mumbai akan membantu WNI, khususnya jamaah tabligh untuk mengurus perpanjangan visa tinggal mereka dengan pihak imigrasi India jika visa tinggal mereka akan mendekati masa akhir."

Menurut juru bicara Kemlu, Teuku Faizasyah, ada sebanyak 731 WNI yang menjadi jamaah tabligh tersebut. Mereka saat ini terjebak dalam situasi lockdown yang diterapkan Pemerintah India baru-baru ini.

Saat ini kasus COVID-19 di India ada sebanyak 1.590 kasus dengan 45 kematian dan 148 sembuh, menurut Worldometers. (cnbcindonesia)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel