Update Virus Corona di Jakarta: 603 Positif, 62 Meninggal, 43 Sembuh


Jakarta - Kasus virus corona di Indonesia terus meningkat setiap harinya, bahkan hingga Jumat (27/3) kemarin sudah menyentuh angka 1.046 orang. 


Sementara Jakarta masih menjadi provinsi terbanyak pasien positif corona di Indonesia.

Dari laman corona.jakarta.go.id per Sabtu(28/3) pukul 08.00 WIB, jumlah positif corona di Jakarta kini mencapai 603 kasus. Angka ini naik dari kasus positif sebelumnya yang berjumlah 566 orang.

Kasus meninggal akibat corona juga meningkat. Sejak Jumat kemarin, terjadi penambahan lima kasus pasien meninggal dunia sehingga kini menjadi 62 orang.

Begitu juga dengan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah, dari 31 orang pada hari sebelumnya kini menjadi 43 orang.

“Kasus positif COVID-19 di Jakarta 603. Dirawat 364. Sembuh 43. Meninggal 62. Isolasi mandiri 134 orang," seperti dikutip laman resmi Pemprov DKI, Sabtu (28/3).

Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, terus mengingatkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan, dan tetap berada di rumah demi memutus penyebaran rantai corona.

"Kalau ini bisa dilakukan bersama-sama dengan semua orang, saling melindungi. Yang kaya lindungi yang miskin agar bisa hidup wajar, yang miskin lindungi yang kaya agar tidak tularkan penyakitnya," ungkap Yuri, Jumat (27/3). (kumparan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel