Gawat Darurat...! 61 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Corona


Pantausatu.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama dengan jajaran Forkompimda yakni Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, telah membahas perkembangan situasi terkini di Ibu kota. 


Anies mengatakan telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang terjadi terkait penyebaran virus corona.

Anies mengatakan berdasarkan data yang diterimanya di Jakarta sudah ada 62 orang meninggal akibat kasus corona. Selain itu, ada sebanyak 61 tenaga medis yang terpapar kasus corona.

"Kita menyiapkan semua langkah-langkah mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi di ibu kota karena kita tahu hari ini saja 28 Maret jumlah kasus di Jakarta yang positif covid menjadi 603 kasus, dengan 62 orang meninggal, dan dari 603 kasus positif ada 61 tenaga medis yang terpapar di 26 rumah sakit di Jakarta," kata Anies dalam konferensi persnya di Balai Kota, Sabtu, 28 Maret 2020.

Anies juga mengatakan sampai dengan sejauh ini, kebijakan pembatasan terhadap pergerakan masyarakat Ibu Kota masih tetap diberlakukan.

Sebab, situasi masih dalam keadaan darurat dan corona masih mengkhawatirkan.

"Dengan situasi itu maka semua kemungkinan kita antisipasi dan kita perlu menyampaikan kepada masyarakat di Jakarta bahwa pembatasan tetap berjalan," kata Anies.

Anies meminta kepada seluruh masyarakat DKI untuk disiplin dan menjalankan imbauan pemerintah.

Warga DKI diminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jangan bepergian kecuali untuk kegiatan yang esensial terkait dengan kebutuhan pokok, kesehatan, tetapi di luar itu kami minta untuk tetap tinggal di rumah," ujarnya. (VIVAnews)

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel