97 WNA Jemaah Tabligh dari Masjid Kebon Jeruk Diisolasi di Wisma Atlet


Pantausatu.id - Pemprov DKI Jakarta menemukan adanya kasus penularan virus corona dari kalangan Jemaah Tabligh di Masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Anggota Jemaah Tabligh yang terlacak ada pula yang statusnya WNA.


Tak kurang dari 97 WNA anggota Jemaah Tabligh kini menjalani isolasi diri di Wisma Atlet Kemayoran.

“Sabtu malam datang pasien dari Jamaah Tabligh yang sebelumnya diisolasi di masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” kata Kasdam Jaya sekaligus Wakil Kogasgabpad, Brigjen TNI M. Saleh, seperti dikutip dari Antara, Minggu (29/3).

Data yang dihimpun, total ada 208 pasien dari anggota Jemaah Tabligh Masjid Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terdiri dari 106 WNI dan sisanya WNA.

97 WNA yang diisolasi di Wisma Atlet Kemayoran terkait virus corona berasal dari India 58 orang, Bangladesh 18 orang, Thailand 12 orang, Sri Lanka 8 orang, dan Pakistan 1 orang.

Di sisi lain, 5 Jemaah Tabligh WN Palestina sudah dipulangkan pada Sabtu malam menggunakan Pesawat All Nippon Airways NH 856, dengan rute penerbangan Jakarta-Tokyo-Moscow-Tel Aviv.

Ratusan jamaah Masjid Jami Kebon Jeruk berstatus orang dalam pemantauan (ODP), setelah tiga WNI diduga terpapar virus corona dan dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet terlebih dahulu. Sebanyak tiga orang itu terdiri atas seorang warga Sumatera Utara dan dua orang asal Aceh.

Sebanyak 335 pasien dirawat inap di rumah sakit darurat untuk penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, terhitung hingga Sabtu, pukul 13.00 WIB.

Dari jumlah tersebut, 80 orang dinyatakan positif, sedangkan 216 lainnya pasien dalam pengawasan (PDP) dan 39 lainnya ODP. (Kumparan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel